Beberapa Alasan Mengapa Kita Ditolak Saat Mendaftar Google Adsense

Beberapa alasan seorang blogger ditolak ketika melakukan pendaftaran google adsense dapat menjadi masalah ketika ingin menghasilkan uang dari google adsense dengan memasang iklan yang disediakan oleh google, sayangnya iklan blog yang telah kita pasang tidak bisa muncul di halaman utama.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Saya yakin pasti anda bertanya tanya kepada seorang blogger master, tetapi jangan khawatir saat anda tidak dijawab oleh-nya. Beruntung anda telah mengunjungi blog ini dan saya akan memberi penjelasan tentang hal hal yang menjadi alasan utama kenapa ditolak saat mendaftar di google adsense, mungkin pertanyaan diatas dapat anda temukan jawabannya setelah anda melihat artikel ini secara keseluruhan.

Program PPC milik google adsense atau bisa disebut juga dengan Pay Per Click dapat menjadi andalan bagi seorang blogger yang ingin menghasilkan uang dari blog, Kebanyakan orang telah memilih menggunakan program ini, apalagi bagi seorang blogger pemula (newbie) yang ingin sekali mengetahui cara kerjanya.

Bukan hanya itu saja, alasan anda untuk memilih google adsense adalah bersifat internasional yaitu banyak digunakan oleh seseorang yang memiliki blog, mudah dalam penggunaannya, serta dalam waktu yang cukup lama anda bisa menghasilkan uang yang sangat banyak jika anda serius ataupun konsisten dalam membuat blog.

Beberapa alasan seorang blogger ditolak saat mendaftar google adsense
Tetapi dibalik ini, banyak keluhan yang sering dialami oleh seorang blogger pemula. Yaitu kebanyakan masalah yang terjadi ketika mendaftar google adsense ditolak. Setelah saya menjelajah internet, saya melihat-lihat blog milik orang lain. Ternyata blog tersebut juga belum layak untuk didaftarkan di adsense. Yang menjadi pertanyaan adalah

Apakah menjadi publisher adsense adalah hal yang mudah?

Perlu anda ketahui, menjadi publisher adsense merupakan hal yang sulit, bahkan masih saja ada blog yang ditolak pada saat akan mendaftar di google adsense. Sebenarnya hal ini cukup mudah untuk dilakukan jika anda mau melakukan dengan menggunakan tata cara yang benar. Biasanya penolakan pada saat pendaftaran di google adsense dikarenakan:

1. Blog masih baru dan miskin pengunjung
Alasan pertama seorang blogger pemula ditolak saat mendaftar adsense adalah blognya masih baru dan minimnya pengunjung yang datang di blognya. Pengalaman yang saya dapatkan ketika saya mendaftar di adsense saat blog masih baru adalah belum full approved dan iklan yang saya tampilkan tidak muncul, ini juga merupakan tanda tanda bahwa blog belum pantas untuk didaftarkan di google adsense dengan kata lain di tolak saat mendaftar google adsense.

Artikel Terkait:
Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat Dan Praktis

Ada juga yang mempengaruhi blog ketika pengunjung sudah banyak dan tidak bisa didaftarkan ke google adsense, yaitu berkaitan dengan umur blog. Umur blog yang masih pendek juga sangat berpengaruh saat mendaftar di google adsense. Ada juga seseorang yang umur blognya masih 2 bulan dan akhirnya bisa didaftarkan di google adsense tetapi iklan blog tidak bisa muncul. Nah sekarang, pertanyaannya adalah

Kapan umur blog yang cocok untuk didaftarkan di google adsense?

Dari pertanyaan diatas dapat terjawab, umur blog yang cocok untuk didaftarkan google adsense yaitu kurang lebih sekiranya 6 bulan. Jadi setelah umur blog anda 6 bulan pasti akan diterima saat pendaftaran google adsense dengan catatan lain rajin meng-update artikel yang berkualitas hanya dengan waktu 6 bulan.

2. Artikel yang tidak original
Artikel bukan merupakan buatan dari kita melainkan hasil copy paste artikel milik orang lain juga akan berpengaruh saat kita mendaftarkan di google adsense, seperti ditolak oleh google adsense. Perlu anda ketahui, mulai sekarang google tidak bisa di bohongi. Sekali anda ter-scan membohongi google saat copy paste, maka google akan memberikan hukuman kepada anda seperti penolakan saat mendaftar di google adsense atau mungkin blog dan artikel anda akan terhapus dengan sendirinya.

Maka dari itu hindarilah copy paste dengan artikel blog milik orang lain, artikel yang original atau asli buatan kita sendiri maka google akan tampak lebih senang dengan melihat artikel kita meski artikel belum sepenuhnya berkualitas usahakan artikelnya berkualitas semuanya. Keuntungannya artikel kita akan cepat terindex oleh google.

3. Traffic pengunjung yang kurang memadai
Mungkin saat anda miskin pengunjung ini juga menjadi faktor penyebab dari ditolaknya oleh google adsense saat anda sedang melakukan pendaftaran, nah miskin pengunjung ini dapat disebabkan oleh artikel anda yang kurang berkualitas, mungkin bisa juga disebabkan oleh tidak pernah promosi di blog lain.

Adapun artikel yang dibilang atau dinamai oleh orang lain dengan artikel SEO adalah cara jitu untuk memperbanyak pengunjung, apakah benar?. Mungkin jawabannya benar, artikel SEO dapat mempengaruhi pengunjung datang ke blog kita dengan menggunakan SEO, artikel kita akan terindex oleh google menjadi peringkat pertama.

Caranya hanya dengan memasukkan riset kata kunci utama kita, namun beberapa orang juga mengatakan 3% - 5% kata kunci yang kita masukkan akan mempengaruhi ranking postingan kita dan masuk dalam rank sepuluh besar.

4. Melanggar kebijakan adsense
Melanggar kebijakan adsense adalah salah satu hal yang harus kita hindari, beberapa orang telah menyepelekan hal ini dan tidak ingin melihat bagaimana kebijakan yang diterapkan oleh google adsense. Perlu anda ketahui, google adsense memiliki beberapa kebijakan yang tidak boleh dilanggar oleh penggunanya.

Jika seseorang ada yang melanggar kebijakan adsense, maka orang tersebut akan cepat ditolak saat melakukan pendaftaran adsense. Contoh orang yang melanggar kebijakan adsense adalah konten merupakan konten dewasa dan belum di setting, konten yang plagiat, dll.

5. Artikel masih sedikit
Yang benar saja, artikel masih sedikit kemungkinan juga akan ditolak saat pendaftaran di google adsense, salah satu cara yang harus dilakukan hanya memperbanyak artikel pada blog kita. Kira kira kita tidak ditolak saat pendaftaran di google adsense adalah memperbanyak hingga 50 - 100 artikel, dan itu semua sudah harus termasuk artikel buatan kita yang berkualitas asli tanpa copy paste milik orang lain.

6. Blog tidak pernah dirawat
Tentu saja tidak bisa dipungkiri, bahwa kebanyakan orang yang baru saja ngeblog dan akhirnya berhenti ngeblog kemudian blog tidak pernah dirawat, ini juga sangat berpengaruh saat blog anda hendak didaftarkan ke google adsense. Siapa saja yang berhenti ngeblog biasanya dipengaruhi oleh penyakit malas yang semakin meningkat.

Yang perlu anda lakukan hanyalah melawan rasa malas agar tidak terjadi terus menerus, jika hal ini anda remehkan maka tujuan saat anda ngeblog tidak akan tercapai khususnya bagi anda yang ingin menghasilkan uang lewat blog.

7. Tidak memiliki navigasi penting
Desain blog juga merupakan suatu hal penting yang harus dilakukan oleh seseorang seperti membuat navigasi blog yang terkait dengan privacy policy (kebijakan privasi), terms of service (syarat dan ketentuan), dll. Jika kita memasang navigasi yang terkait hal tersebut maka google akan menilai blog kita, dan blog kita akan dapat nilai terbaik oleh google.

Dengan demikian, kita tidak ditolak saat akan mendaftar di google adsense. Meskipun anda mendapat nilai terbaik oleh google, usahakan jangan melanggar kebijakan yang telah diterapkan oleh google adsense seperti pada poin nomer 4.

Kesimpulan...
Mungkin dari ketujuh poin pada artikel diatas belum sepenuhnya untuk membantu anda, tetapi saya yakin bahwa hal terbaik yang harus anda lakukan adalah terus berjuang untuk tetap kerja keras meskipun anda masih ditolak saat mendaftar di google adsense. Suatu saat pasti ada jalan yang terbaik bagi anda, kesuksesan diawali dengan kerja keras dan jangan pernah berhenti untuk mencapai kesuksesan.

Sebelum saya akhiri artikel ini, saya mohon maaf jika artikel diatas ada kata kata yang hendak menyinggung perasaan anda. Dan terimakasih anda telah mengunjungi blog ini, semoga dapat memberikan manfaat yang banyak bagi anda.

0 Komentar

Post a Comment