Cara Menulis Artikel Berkualitas Untuk Blog dengan Cepat

Cara Menulis Artikel Berkualitas Untuk Blog dengan Cepat - Membuat artikel sendiri memang bukanlah hal yang sangat sulit, terutama bagi seorang blogger proffesional yang sudah mampu membuat artikel berkualitas untuk blog yang perharinya bisa mencapai 5 artikel atau lebih.



Disini saya akan bongkar rahasia cara menulis artikel yang berkualitas untuk blog dengan cepat dalam waktu kurang lebih 1 jam 30 menit, jika dilihat memang waktunya terlihat agak lama. Tetapi jika kita memanfaatkan waktu itu penuh dengan konsisten saat membuat artikel, maka hasilnya juga akan bagus. dan mungkin saja kita hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

Artikel Terkait:
Cara Menaikkan Traffic Pengunjung Blog Dengan Cepat Dan Praktis
Cara Menghasilkan Uang Lewat shorte.st dan Cara Pendaftarannya

Bayangkan jika anda membuat 5 artikel perhari hanya membutuhkan waktu 7 jam 30 menit, itu sudah termasuk pagi, siang, dan malam. Faktor utama yang harus anda penuhi agar tidak membutuhkan waktu lama adalah cukup untuk melakukan konsisten saat membuat artikel.

Jika anda tidak mampu untuk membuat artikel dalam waktu seperti yang sudah saya jelaskan diatas, anda bisa menyewa jasa penulis artikel untuk blog. Jika anda tidak ingin boros, maka pilihan yang tepat untuk anda adalah membuat artikel sendiri.

Langkah Langkah Yang Harus Dilakukan Untuk Membuat Artikel dengan Cepat
Dari pertanyaan-pertanyaan yang pernah saya lihat khususnya dikalangan blogger pemula, banyak sekali yang bertanya tentang "Bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas untuk blog dengan cepat?". Mungkin hal inilah dapat menjadi kendala seorang blogger pemula yang belum pernah sama sekali menulis artikel atau bisa juga datang dari hobi yang tidak suka menulis.

Dalam hal ini, sobat tidak perlu cemas lagi karena saya akan memberi sedikit ilmu tentang Langkah Langkah Yang Harus Dilakukan Untuk Membuat Artikel dengan Cepat. Jika anda melakukan langkah langkah dibawah ini dengan benar maka hasilnya juga akan bagus,  jika anda melakukan langkah dibawah ini dengan tidak benar maka hasilnya tidak akan sempurna.

Berikut ini adalah langkah langkah yang harus dilakukan untuk membuat artikel dengan cepat:

1. Waktu luang
Yang pasti langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat artikel adalah membutuhkan waktu yang luang, alasan mengapa pertama kali saat menulis artikel harus diperlukan waktu luang adalah untuk memastikan anda agar tidak mengalami stres disaat dalam proses membuat/menulis artikel. Karena membutuhkan ekstrak pikiran yang banyak.

2. Batasi waktu anda sebelum membuat artikel
Sebelum anda melangkah untuk proses membuat artikel, ada baiknya juga jika anda membatasi waktu anda sebelum membuat artikel. Tetapi dibawah ini adalah contoh yang sudah saya rekomendasikan urutan urutan dan waktu paling tepat untuk anda sebelum membuat artikel (boleh ditiru, boleh tidak ditiru).

A. Berdoa (0-1 Menit)
Sebelum memulai membuat artikel, kita harus berdoa terlebih dahulu. Karena berdoa itu sangat penting bagi kita, senantiasa Allah akan selalu memberi kemudahan bagi kita saat membuat artikel.

B. Tentukan ide kalimat yang ingin dibuat (1-10 Menit)
Kalimat kalimat juga amat menentukan kualitas artikel anda, cobalah untuk berfikir secara kreatif untuk menentukan jalannya artikel anda agar lebih mudah dimengerti oleh para pengunjung sebelum proses membuat artikel. Anda juga bisa mengimajinasi maupun menginspirasi terhadap suatu objek/benda yang dapat anda jadikan sebagai artikel yang berkualitas

C. Tentukan topik artikel (10-15 Menit)
Topik pada artikel merupakan pokok bahasan yang terdapat didalam artikel. Dengan demikian, topik juga sangat berperan penting untuk melihat isi dari bahasan artikel yang telah dibuat. Contoh kalimat topik adalah:
  • Pengaruh Negatif Dari Perkembangan Teknologi Masa Kini
  • Setiap Orang Memiliki Kewajiban Untuk Mempertahankan Negara-nya
  • Harga Tanah Sekarang Membumbung Terus
  • Emas Memiliki Dua Multiguna Yang Sangat Penting

D. Mulailah untuk menulis artikel (15-70 Menit)
Oke... jika urutan diatas sudah dilaksanakan dengan baik, kini saatnya anda memulai untuk membuat artikel. Usahakan sebisa mungkin jangan sampai anda copy paste artikel milik orang lain. Artikel yang dibuat tidak harus berkualitas, artikel boleh dibuat sesuai dengan kata hati anda atau dorongan dari diri anda sendiri.

E. Merevisi ulang artikel (70-90 Menit)
Cukup dengan waktu 20 menit saja untuk merevisi ulang artikel (meneliti artikel kembali) yang telah anda buat. Baca seluruh artikel yang telah anda buat, apabila ada kesalahan dalam penempatan kata atau salah dalam penulisan, anda bisa merubah ulang kata kata tersebut menjadi kata kata yang sempurna.

3. Berlatih untuk menulis artikel sendiri
Berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, ternyata berlatih untuk menulis artikel sendiri dapat melatih pikiran kita untuk berpikir secara cepat, tepat, kritis, dan logis. Untuk berlatih menulis artikel, setidaknya buat artikel yang memiliki 300-1000 kata.

Artikel Terkait:
Inilah kesalahan fatal yang sering dialami oleh seorang blogger pemula

4. Pahami kata kata yang tidak dimengerti
Salah satu kata yang belum bisa dimengerti oleh orang lain adalah kata kajian. Biasanya seseorang yang menulis artikel dengan menggunakan kata kajian dapat mempermudah untuk dibaca, kelemahannya adalah pengunjung yang membaca akan sulit untuk dipahaminya. Akan tetapi bagi anda, cobalah untuk memahami kata kata yang belum dimengerti seperti contoh kata kajian.

5. Lakukan latihan mengetik dikeyboard
Cara ini mungkin membutuhkan waktu berhari hari kalau tidak dilatih secara terus menerus, untuk mengatasi hal ini kita harus diikuti dengan rasa kesabaran. Latihan mengetik dikeyboard akan mempercepat proses pengetikkan artikel, sehingga kita hanya membutuhkan waktu sebentar.

6. Ketahui kebiasaan anda yang dapat membuat semangat untuk menulis artikel
Terkadang saya melihat orang yang sedang semangat untuk menulis artikel dikarenakan oleh kebiasaan mendengarkan musik, menghirup udara segar, terpengaruh oleh temannya, dll. Ada juga faktor lain yang dapat mempengaruhi menurunnya semangat saat menulis artikel yaitu menonton tv dan bermain game.

7. Pikirkan lebih dalam mengenai hobi anda
Hobi merupakan kegemaran yang dimiliki oleh seseorang. Apabila anda tidak menyukai hobi yang anda miliki, maka jangan dipaksakan. Dengan demikian, anda harus memikirkan lebih dalam mengenai hobi anda.

Sama halnya dengan hobi menulis artikel. Jika anda tidak menyukai hobi menulis artikel, maka tinggalkan saja. Apabila anda tetap ingin mendapatkan hobi yang tidak bisa terwujudkan, cara tepat untuk anda adalah selalu berusaha dan terus meningkatkan semangat hobi yang ingin anda wujudkan.

Giliran Anda Yang Melakukan
Ayo takhlukkan rasa malas kamu dan jangan mudah pantang menyerah, karena sebuah keahlian menulis berasal dari rasa kesakitan dalam berusaha. Jangan sampai ada penyesalan pada belakangan ini, tetaplah berusaha meskipun anda pernah melakukan kegagalan. Kesuksesan diawali dengan kerja keras.

Mohon maaf jika artikel diatas dapat menyinggung perasaan anda. Tolong sebisa mungkin artikel diatas dibookmark, untuk membantu anda saat ada masalah.

3 Komentar

  1. Saya pernah membuat artikel sejenis yang kamu buat ini cuma beda pada judul saja yakni cara membuat artikel seo dan menarik . ada sedikit kesamaan dimana penataan sub sub heading dan kata kunci pada paraggraf . btw.. nice post bro..

    ReplyDelete