Daftar Adsense Ditolak? Baca, Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Bisa Diterima

Cara Daftar Adsense Agar Bisa Diterima - Google Adsense merupakan sistem periklanan yang dimiliki oleh Google yang berkaitan langsung secara global maupun internasional atau biasa disebut juga dengan PPC (Pay Per Click).
Pada tahun sebelumya, banyak sekali blogger Indonesia yang ingin mendaftarkan blog mereke ke Google Adsense sebagai penghasilan utama blog mereka.

Sayangnya, untuk bisa saling akrab dengan Google Adsense bukan merupakan suatu hal yang sangat mudah, bahkan juga ada beberapa orang yang bertanya:

"Bagaimana Sih Cara Daftar Adsense agar Bisa Diterima?"

Dulu seseorang yang ingin daftar Google Adsense memang sangat mudah, tetapi seiring berjalannya waktu daftar adsense sekarang menjadi sulit.

Mengapa?

Mungkin untuk artikel lokal (Indonesia) sangat sulit untuk di daftar ke Google Adsense atau bahkan juga sangat sekali sulit.

Memang benar, karena banyak orang yang menyalahgunakan bagaimana cara daftar google adsense yang benar, ada banyak sekali alasan yang bisa menjadi penyebab ditolaknya saat daftar google adsense.

Alasan utama untuk penyebab ditolaknya saat daftar google adsense adalah terburu buru, selain itu masih ada banyak sekali alasan ditolak saat daftar adsense.

Percaya atau tidak google adsense tidak semudah yang anda bayangkan...

Orang yang terburu buru mendaftarkan blognya ke google adsense akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan akun adsensenya.

Kita tidak bisa langsung mendaftarkan blog kita ke google adsense dengan jumlah konten blog yang sangat minim.

"oh begitu ya, ok kalau begitu saya langsung saja banyakin artikel saya."

Oh ya satu lagi, untuk blogger pemula biasanya lebih memilih untuk mementingkan kuantitas daripada kualitas.

Karena kualitas artikel juga berpengaruh saat kita ingin mendaftarkan blog kita ke google adsense.

Jadi bisa disimpulkan bahwa blog yang berkualitas memiliki tulisan unik, original, dan yang paling penting adalah sangat bermanfaat bagi orang lain.

Lalu bagaimana cara mendaftarkan blog ke google adsense agar bisa diterima? Keunikan, nilai jual, dan informatif sangat mempengaruhi syarat penting kualitas website agar bisa diterima oleh Google Adsense.

Sebelum mendaftar, ada baiknya jika kita memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar peluang untuk daftar google adsense akan sangat mudah untuk diterima.

1. Membuat Konten Yang Unik Untuk Situs Anda

Konten  yang unik didalam website anda dapat memberikan nilai atau arti penting bagi Google Adsense, mereka semua memperhatikan apakah konten kita bermanfaat atau tidak bagi pembaca.

Lantas bagaimana cara membuat konten yang unik?

Untuk membuat konten unik sebenarnya sangat mudah dan tidak menggunakan cara khusus atau metode tertentu, biasanya dalam pembuatan konten unik akan mengarah pada ide atau gagasan pikiran kita sendiri, dan penulisan gaya kita masing masing.

Apabila konten yang kita buat berkualitas, namun merupakan hasil copy paste dari sumber lain maka kemungkinan besar situs anda tidak akan diterima oleh google adsense (sistem periklanan PPC).

2. Perhatikan Umur Situs Yang Akan Didaftarkan

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, sebaiknya anda jangan terburu buru untuk mendaftarkan situs anda ke google adsense.

Google adsense mensyaratkan bahwa umur blog yang cocok untuk didaftarkan minimal harus berusia 6 bulan, di negara kita memang syarat ini mungkin sudah tidak berlaku lagi.

Di negara kita, ada umur umur tertentu yang bisa membuat blog kita memudahkan untuk mendapatkan approved dari google adsense yaitu antara umur 1 bulan hingga 3 bulan.

Kenapa?

Karena pada waktu umur itu blog kita kemungkinan saja masih memiliki pelanggaran yang tidak banyak dan untuk lebih meningkatkan pendaftaran kita di google adsense, pondasi yang harus dimiliki adalah traffic (pengunjung) dari search engine yang datang ke blog kita.

3. Pasang Navigasi Blog dengan Baik

Syarat yang ke 3 untuk daftar ke google adsense agar bisa diterima adalah memasang navigasi blog dengan baik.

Mengapa?

Karena Navigasi blog sangat penting bagi user dan mesin pencari di google, manfaat memasang navigasi blog adalah memudahkan pengunjung untuk menemukan postingan yang anda buat, tulisan, atau bahkan informasi dan data yang akan mereka cari.

Jadi...

Blog yang memiliki navigasi juga sangat berpengaruh terhadap pendaftaran google adsense yang anda ajukan, bentuk navigasi blog contohya seperti popular post, archive blog dan semua menu yang aktif di dalam situs anda.

4. Selalu Cek Kesehatan Website

Ketika website masih dalam keadaan baru, usahakan untuk selalu cek kesehatan website anda agar bersih dari error.

Terutama saat kita mengalami banyak masalah saat menangani page not found 404 pada postingkan blog kita setelah dihapus.

5. Perhatikan Jumlah dan Kualitas Konten Yang Dibuat

Syarat daftar agar bisa diterima adsense yang kelima adalah jumlah dan kualitas konten yang dibuat harus sesuai dengan peraturan google adsense.

Lalu, bagaimana isi konten yang layak menurut peraturan google adsense?

Konten yang layak untuk didaftarkan ke google adsense yaitu konten tidak berisi hal seperti pornografi, pelecehan ataupun berbau sara.

Silahkan baca Situs Yang Layak Menurut Peraturan Google Adsense untuk lebih lengkapnya.

6. Harus Ada Informasi Pendukung

Syarat terakhir untuk daftar adsense agar bisa diterima adalah blog atau website sobat harus memiliki informasi pendukungnya seperti TOS, Privacy Policy, About Us, Daftar Isi, dan terakhir adalah Contact Us.

Mengapa?

Ini penting...

Karena informasi pendukung akan berguna bagi para pengunjung untuk mengetahui apa saja pendukung atau isi yang ada di dalam situs mereka.

Sehingga google akan menilai kita sebagai blog yang terbaik untuk bisa didaftarkan ke google adsense (PPC atau sistem periklanan Pay Per Click).

Penutup...

Nah itulah beberapa Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Bisa Diterima, semoga artikel diatas dapat memberikan banyak manfaat kepada para pembaca.

Terimakasih atas kunjungannya...

0 Komentar

Post a Comment