Mengapa Pengunjung Tidak Mau Berkomentar di Blog Anda? Inilah Alasannya

Alasan Pengunjung Blog Tidak Mau Berkomentar - Pernahkah anda berfikir bahwa anda akan merasa senang dengan pengunjung blog setia anda yang datang untuk membaca artikel dan kemudian meninggalkan komentar?

Komentar yang diberikan oleh pengunjung atau pembaca akan lebih bagus jika artikel yang ditulis lebih bermanfaat, atau bahkan terlebih artikel anda masih sangat hot di semua orang.

Namun, untuk mendapatkan komentar dari pengunjung itu sangat sulit atau bisa sesulit dengan cara kita menulis artikel jika masih pemula.
Sebenarnya, mendapatkan komentar dari pengunjung itu sangat mudah loh, tinggal blogwalking dan menyuruh seseorang untuk berkomentar di blog kita.

Eits...

Tapi jangan dianggap remeh...

Mendapatkan komentar dari blogwalking itu sekarang sangat mudah, tetapi yang menjadi masalah adalah bagaimana cara kita agar tidak bersusah payah untuk blogwalking agar mendapatkan komentar dari pengunjung.

Kuncinya adalah artikel harus bermanfaat bagi orang lain.

Oh... begitu ya?

Ya...

Meskipun kita membuat artikel sangat lama karena target kita dalam 1 hari harus 1 artikel, tidak apa apa justru pengunjung sobat akan sangat senang dan berterimakasih kepada anda karena telah memberikan informasi yang sangat bermanfaat baginya bahkan yang masih sangat hot di semua orang.

Yang perlu anda ketahui adalah untuk menemukan ide sebuah artikel anda harus bersabar dan santai saja saat membuat artikel.

Lalu, apa saja yang bisa menjadi alasan pengunjung tidak mau berkomentar di blog aku?

Pengunjung blog yang tidak mau berkomentar di blog anda memang memiliki alasan atau tujuan tertentu seperti ada rasa malas, tidak bisa berkomentar, tidak enak, dan masih banyak lagi.

Padahal artikel yang dibuat sudah bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan tidak ada satu pun yang mengucapkan terimakasih kepada artikel kita.

Nah, dari sini kita harus bisa mengetahui apa saja yang menjadi Alasan Pengunjung Yang Tidak Mau Berkomentar di Blog Anda, berikut ulasannya:

1. Kecepatan Loading Blog Masih Lambat

Alasan pertama ini layak untuk diketahui oleh blogger pemula, yaitu pengunjung blog yang tidak mau berkomentar di blog anda dikarenakan kecepatan loading blog masih sangat lambat.

Mengapa?

Perlu ada ketahui, bahwa sekarang pengguna internet di Indonesia sudah sangat banyak bahkan banyaknya bukan hanya di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia.

Bayangkan ribuan pengunjung datang di blog anda, apakah tidak meninggalkan cache?

Benar bukan?

Seseorang yang ingin berkomentar akan sulit untuk menyesuaikannya karena kecepatan blog yang berjalan masih sangat lambat.

Bagaimana solusi yang tepat?

Solusi yang tepat agar kecepatan loading blog bisa bertambah yang harus anda lakukan adalah pakailah template yang sederhana, responsif dan seo friendly.

Artikel terkait:

Dan perlu diingat bahwa gambar yang sangat besar bisa saja mengurangi kecepatan loading blog anda, maka dari itu pergunakanlah gambar yang sesuai dan tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

2. Artikel Masih Belum Bisa Dianggap Bermanfaat Bagi Pembaca

Alasan selanjutnya adalah artikel yang sobat buat masih belum bisa bermanfaat bagi para pembaca karena masih belum membantu untuk memecahkan masalah.

Baca:

Cobalah sobat untuk membuat artikel yang masih sangat hot atau masih menjadi pembicaraan di depan semua orang, maka sudah dipastikan sobat pasti bisa mendapatkan komentar dari pengunjung tanpa blogwalking.

3. Blog Masih Belum Cukup Terkenal

Memang benar blog masih belum cukup terkenal bisa menjadi alasan pengunjung yang tidak mau berkomentar di blog anda, biasanya blog yang masih belum cukup terkenal hampir cenderung seperti kuburan.

Pengunjung perhari saja masih 1-20...

Namun, tidak apa apa...

Hal ini merupakan hal yang wajar bagi blogger pemula karena blog masih terbilang sangat mudah dan baru dibuat.

Artikel terkait:

Solusi yang tepat adalah...

Lakukanlah hal yang berkaitan dengan promosi ke berbagai media seperti facebook, twitter, google+, instagram, dan jangan lupa pula aktif disitu tanya jawab, di forum terkenal, dan masih banyak lagi yang dilakukan untuk mempromosikan blog di berbagai media.

4. Artikel Blog Masih Acak Acakan

Nah, ini adalah alasan para pengunjung blog selanjutnya yaitu artikel blog masih acak acakan.

Perlu anda ketahui, pengunjung blog akan sangat malas membaca apalagi berkomentar, karena terkesan asal asalan dan cenderung tidak memiliki kosa kata yang menarik.

Cobalah untuk menghidangkan artikel blog yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung, dan jangan lupa juga setiap paragraf baru berikan minimal 1 kalimat dan maksimal 2 kalimat agar artikel enak dibaca.

5. Komentar Tidak Relavan

Kolom komentar blog yang tidak relavan juga berdampak sangat buruk bagi pengunjung blog.

Contohnya, blog yang memiliki kolom komentarnya diharuskan untuk daftar dan mengisi formulir email beserta pasword kemudian disuruh men-centang captcha, hal itu boleh boleh saja.

Tapi, coba lihat apa yang terjadi...

Mereka malas berkomentar di blog anda dan cenderung akan meninggalkan blog anda tanpa mencantumkan komentar apapun.

Cobalah untuk membuat komentar yang simpel saja karena komentar yang bagus juga tidak memberikan pengaruh terhadap pengunjung blog.

6. Pemilik Blog Tidak Fast Respon

Bagaimanakah perasaan anda jika anda membeli barang lewat internet, respon penjual tidak cepat?

Sama halnya dalam dunia blogging, pengunjung akan sangat marah dan menyesal karena ia pernah berkomentar dan balasan yang didapatkan sangat lama.

7. Blog Tidak Pernah Diupdate

Berikutnya, blog jarang diupdate juga berdampak buruk kepada pondasi blog itu sendiri.

Mengapa?

Karena ini juga bisa menjadi alasan pengunjung malas berkomentar di blog anda.

Ibaratnya seperti kita bermain game A, apa yang terjadi jika game A tidak pernah ada pembaruan dari developernya?

Apakah merasa bosan? Atau malah merasa senang?

Yang pasti merasa bosan, seperti halnya artikel blog yang tidak pernah diupdate pasti pengunjung akan merasa bosan, buat setidaknya artikel 300 - 700 kata yang sesuai kemampuan anda.

Penutup...

Nah itulah Alasan Mengapa Pengunjung Tidak Mau Berkomentar di Blog Anda, semoga saja artikel diatas dapat memberikan banyak manfaat kepada sobat semua.

Terimakasih atas kunjungannya sob...

0 Komentar

Post a Comment