Penemuan Ilmuwan Sains Tentang Manfaat Antioksidan Untuk Penyakit Hati

Pasti anda telah mengetahui bahwa antioksidan adalah zat yang sangat baik dan penting untuk metabolisme tubuh.

Zat oksidan ini ditemukan d berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Sebenarnya zat apakah antioksidan ini sehingga sangat terkenal bermanfaat bagi tubuh, antioksian adalah zat yang dapat melindungi sel-sel tubuh terhadap efek radikal bebas.
Manfaat Utama Antioksidan Untuk Penyakit Hati
Radikal bebas yang dimaksud adalah molekul yang diproduksi ketika tubuh memperoleh makanan yang rusak atau paparan lingkungan yang tidak sehat seperti asap tembakau dan radiasi.

Radikal bebas tersebut dengan cepat akan merusak sel dan mungkin dapat mengakibatkan penyakit jantung, kanker, alzheimer dan penyakit berbahaya lainnya.

Antioksidan ini merupakan zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh metabolism tubuh.

Dengan anti oksidan yang cukup maka tubuh akan mengalami metabolisme yang baik dan juga kinerja tiap organtubuh dansel dapat berjalan maksimal.

Penelitian sains di bidang kesehatan menemukan bahwa, antioksidan efektif dan mampu mencegah sejumlah penyakit yang berkaitan dengan usia.

Antioksian ini sangat terkenal untuk mencegah kanker , namun untuk lebih jelas berikut ini adalah beberapa manfaat antioksian untuk tubuh.

  1. Menangkal Radikal Bebas, virus, kuman dan bakteri yang berasal dari luar tubuh
  2. Mencegah berbagai Penyakit seperti kanker, penyakit kardiovaskular, gangguan kognitif, disfungsi kekebalan tubuh, katarak, alzheimer
  3. Mencegah Penuaan Dini dan mampu mengurangi tanda-tanda akan penuaan dini dengan meminimalkan keriput, bahkan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan matahari.
  4. Mencegah Kerusakan Sel serta menjaga agar sel dapat tumbuh sehat dan tidak mengalami masalah.
  5. Kerusakan sel di dalam tubuh dapat menyebabkan kematian, dan juga dapat mengakibatkan penyakit berbahaya.
  6. Antioksidan membantu kulit, untuk membuang radikal bebas dan bakteri yang diakibatkan oleh polusi, udara lingkungan dan paparan sengatan matahari.

Kini telah ditemukan sebuah penemuan sains di bidang kesehatan bahwa sebuah antioksidan bermanfaat dalam mencegah kerusakan pada hati atau liver yang diakibatkan oleh konsumsi alkohol berlebihan.

Hal ini dijelaskan berdasarkan penelitian dari Universitas Alabama di Birmingham.

Tim ilmuwan mencoba memberikan antioksidan dengan nama Mitochondria-targeted ubiquinone, atau MitoQ.

Pada mitokondria tikus yang dicampur dengan alkohol.

Pemberikan antioksidan tersebut dilakukan dengan waktu 5 sampai 6 minggu setiap harinya dengan jumlah yang cukup dengan tujuan untuk menyamakan jumlah alkohol yang dikonsumsi pada manusia.

Para alkoholik kronis,minum berlebihan alcohol setiap hari dan mengalami penimbunan lemak dalam sel-sel hati yang dapat berakibat memperburuk kerusakan mitokondria dan mendukung pembentukan timbunan lemak yang dapat berujung pada sirkosis.

Dengan memberikan antioksidan tersebut dan melihat hasilnya , penelitian menunjukan bahwa antioksidan MitoQondria bermanfaat untuk mencegah dan menetralisir radikal bebas sebelum mitokondria dirusak oleh mereka.

Penemuan sains di bidang kesehatan ini bisa menambah referensi baru bagi dunia farmasi untuk menciptakan obat baru yang bermanfaat.

0 Komentar

Post a Comment