Teknologi Mobil Terbang Pertama di Dunia Dirilis Tahun 2017

Informasi tentang peluncuran mobil terbang pertama di dunia di pasaran kian santer diberitakan.

Ya, setelah tahun lalu diperkenalkan untuk pertama kalinya pada pameran kendaraan otomotif di Sourwes Interactive di kota Austin, Texas, Amerika Serikat.
Teknologi Mobil Pertama di Dunia Dirilis Tahun 2017
Mobil terbang yang diberi merek Aeromobile langsung menjadi pusat perhatian pecinta otomotif. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan otomotif berasal dari Slovakia.

Spesifikasi Dan Teknologi Mobil Terbang

Mobil terbang ini memiliki banyak kelebihan seperti menggunakan bahan bakar jenis bensin premium, kecepatan di darat mencapai 100 mil per jam, kecepatan di udara 124 mil per jam dan ketinggian terbang mencapai 9800 kaki.

Sebenarnya, ketinggiannya masih bisa ditingkatkan lagi akan tetapi batas 9800 kaki adalah batas aman dan tentu itu sudah cukup tinggi seperti mengendarai pesawat.

Sedangkan untuk daya jelajahnya sendiri mencapai 430 mil.

Mobil terbang pertama di dunia ini memang memiliki kemampuan yang sangat mengesankan.

Selain itu, desainnya juga sangat futuristik.

Untuk desain eksterior sendiri hampir mirip dengan desain mobil balap F-1 yang dipadukan dengan ekor dan sayap (bisa dibuka dan dimasukkan) seperti pesawat.

Bagian interior cukup nyaman tapi masih mengadopsi interior sebuah pesawat jet sehingga ruang kemudi seperti sebuah kokpit dengan banyak tombol yang memiliki beagam fungsi.

Jadi...

Bagian kemudi tidak sama dengan kemudi mobil apalagi seperti jok mobil pada umumnya.

Kekurangan Aeromobile

Walau memiliki banyak keunggulan mobil terbang ini masih memiliki kekurangan seperti masih membutuhkan jalur khusus untuk take off seperti halnya pesawat terbang.

Dibutuhkan lintasan lurus yang steril / tanpa gangguan sepanjang 228 m, dan tentunya cukup sulit untuk mendapatkan lintasan ini.

Sedangkan untuk pendaratan, mobil ini bisa mendarat di mana saja asal memiliki permukaan datar termasuk di lapangan berumput dengan panjang 50 meter saja.

Selain itu, kendala lain adalah harganya yang sangat mahal sehingga untuk tahun produksi akan dipilih bahan yang lebih ekonomis tanpa mengurangi keunggulannya dan agar lebih menyentuh pasar yang lebih banyak.

Rencananya, produksi untuk penjualan atau pemasaran mobil ini rencananya akan dimulai tahun 2017 nanti.

Mungkin, hanya kalangan tertentu yang bisa memiliki mobil ini untuk pertama kalinya. Bagaimana dengan Anda, tertarik?

0 Komentar

Post a Comment