Ternyata Blog Berbahasa Inggris Mampu Tingkatkan Pendapatan Adsense Lho!

Ternyata Blog Berbahasa Inggris Mampu Tingkatkan Pendapatan Adsense Lho! - Apa benar blog yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama artikel mampu menaikan pendapatan Google Adsense?

Jawabannya relatif bisa. Mengapa saya bilang relatif bisa karena banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi panghasilan kita dari Google Adsense.

Tak hanya bahasa blog tapi faktor lainnya juga sangat mendukung peningkatan pendapatanmu dari google adsense.

Untuk itu mari kita ulas lebih jauh dalam artikel pintu internet kali ini.
Ternyata Blog Berbahasa Inggris Mampu Tingkatkan Pendapatan Adsense Lho!
Apa iya?

Telah saya jawab di atas bahwa memang benar blog berbahasa Inggris mampu tingkatkan pendapatan Adsense karena beberapa faktor seperti berikut:

Keuntungan Memiliki Blog Bahasa Inggris Bagi Adsense:


#1 Nilai CPC Tinggi

Pertama, mengapa blog berbahasa Inggris lebih besar pendapatannya jika dibandingkan dengan blog lokal berbahasa Indonesia karena blog dengan bahasa utama Inggris akan memiliki nilai CPC yang lebih tinggi.

CPC sendiri adalah Cost Per Click. Yaitu nilai atau harga iklan Adsense setiap kali terklik oleh orang yang mengunjungi blog kamu.

Biasanya Adsense akan memberikan nilai CPC lebih besar untuk blog luar dibandingkan blog dalam negeri (bahasa Indonesia).

Hal itu disebabkan karena banyak Advertiser atau pengiklan yang menargetkan produk atau jasa yang diiklankan untuk orang luar.

Misalnya: asuransi untuk jiwa, kesehatan, dsb.

Karena memang mayoritas penduduk asing atau luar negeri sangat menyukai sekali topik-topik seperti di atas.

Oleh sebab itu jika iklan tampil pada negara yang ditergetkan dan konsumen yang dituju maka dapat dipastikan nilai CPC iklan tersebut akan tinggi.


#2 Banyak Advertiser Dari Luar 

Maksudnya, banyak orang yang memakai jasa adsense adalah orang luar negeri yang mayoritas menargetkan produk untuk dunia.

Misalnya: Iklan mobil (berbahasa Inggris, Asuransi, dsb).

Seperti pada poin pertama, target iklan yang dapat menentukan tinggi-tidaknya pendapatan adsense kamu.

Coba pikirkan, misal ada sebuah iklan asuransi jiwa di eropa namun iklan tersebut tampil di blog bahasa Indonesia yang dapat dipastikan m ayoritas pengunjungnnya berbahasa Indonesia.

Pastilah iklan tersebut hanya kan memiliki harga yang kecil karena tidak sesuai dengna target konsumen yang dituju.

Bagaimana? Sudah paham kan?

Jadi, intinya iklan yang ada pada Adsense lebih banyak dari advertiser luar yang menargetkan pasar global.


#3 Bahasa Internasional

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang telah diakui dunia.

Maka sudah pasti blog dengan bahasa Internasional (Bahasa Inggris) akan lebih diminati adsense khususnya para Advertiser adsense.

Karena nantinya iklan yang muncul dapat dengan mudah dipahami oleh para visitor blog penayang iklan. (Khususnya untuk iklan yang berbahasa Inggris).

Tidak peduli iklan tampil di manapun asalakan tampil pada blog berbahasa Inggris maka isi dari iklan dapat dipahami.


Itulah 3 Faktor utama yang menguntungkan Blog dengan Bahasa Inggris. Namun selain faktor di atas, ternyata ada beberapa faktor lain yang mampu memicu peningkatan pendapatan dari Google Adsense. Apa sajaklah itu?

#Faktor Lainnya
  • Posisi penempatan iklan: semakin baik penempatan iklan yang kita pakai maka akan semakin banyak kemungkinan iklan untuk dapat terklik (Click Through Rate) 
  • Jumlah visitor: tentu, semakin banyak visitor blog maka akan menaikan jumlah pendapatan kita dari adsense.
  • Niche blog: semakin relevan konten blog dengan iklan yang ditampilkan maka akan meningkatkan harga iklan tersebut sehingga pendapatan kita pun secara otomatis akan meningkat juga.


Oke, itulah ulasan dari Pintu-Internet mengenai Apa Benar Blog Berbahasa Inggris Mampu Tingkatkan Pendapatan Adsense? Yang bisa disimpulkan bisa namun dengan catatan faktor-faktor lainnya juga mempengaruhi.

Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Terus update artikel kami ya.

0 Komentar

Post a Comment