[Baru] Perbedaan Akun Adsense Asli Dengan Yang Palsu 2017 Tanpa Content 68%

Seiring populernya Google Adsense dikalangan blogger khususnya di Indonesia, menjadikan Adsense menjadi pilihan pertama untuk (monetize) blog.

Tak hanya menjanjikan penghasilan yang besar, Google Adsense juga menampilkan iklan yang relatif aman dan relevan dengan isi blog.

Bila dibandingkan dengan penyedia iklan lain khususnya yang berjenis popunder yang sangat mengganggu para pengunjung blog.

Iklan adsense tidak akan mengganggu pengunjung, sehingga tidak akan ada visitor yang kabur dan menginggalkan blog kita.

Mungkin beberapa alasan tersebut yang mendorong semakin banyaknya blogger yang mengidamkan menjadi publisher google adsense.

Tapi karena sulitnya untuk diterima Adsense sebagian besar orang mulai mencari jalan pintas untuk dapat segera mendapatkan akun adsense.

Mulai dari membeli akun adsense ke orang lain, memanfaatkan fitur admob ataupun docstoc atau bahkan memanfaatkan celah sistem yang rapuh (bug adsense).

ya, bug adsense sekitar akhir tahun 2016 silam hingga 2017 ini, yang mana akun tersebut tidak memiliki konten 68%.

Akun adsense tersebut ternyata rawan banned.

Mengapa rawan banned? Jawabannya karena akun adsense tersebut didapatkan dari cara yang tidak semestinya (tidak sesuai dengan yang dianjurkan oleh tim adsense).

Sebenarnya akun bug ini dapat payout juga akan tetapi sebagian akun bug tidak dapat payout karena terdeteksi oleh adsense.

Oleh karena itu, asalkan akun bug ini aman dan tidak diketahui oleh tim google adsense maka saya rasa akun tersebut akan tetap menghasilkan.

Perbedaan Adsense Asli dan Palsu

Berikut Beberapa Perbedaan Akun Adsense Asli dengan Akun Adsense Bug (Palsu):

#Akun Adsense Asli

Akun google adsense asli adalah akun yang didapatkan dan didaftarkan sesuai dengan petunjuk prosedur yang telah diberikan tim adsense. Dengan masa review dua kali (untuk pendaftaran melalui blogger).

Berikut ciri-ciri akun adsense asli: 

1. Memiliki content share 68% di dalam informasi akun, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini: (dengan catatan iklan telah terpasang ya). 


Contoh Akun Adsense Asli (Gambar Bisa Diperbesar)

2. Dapat dikaitkan dengan blogger maupaun youtube semua akun adsense terutama yang nonhosted maka dapat dengan mudah kita kaitkan dengan blogger maupun youtube. 

Karena keduanya merupakan bagian dari layanan adsense

3. Memiliki email balasan dari tim adsense bahwa akun adsense tersebut telah diterima 100% (full approved).

Tapi tidak semua akun adsense asli memiliki balasan email seperti ini, karena beberapa teman blogger saya ternyata tidak dapat email yang berisikan akun adsense disetujui namun iklan adsense hingga sekarang tetap aman.

4. Dapat payout sesuai dengan fitur yang seharusnya. Bila tidak bisa payout maka kemungkinan besar itu akun palsu atau siluman.


#Akun Adsense Bug (Palsu)

Akun adsense bug/ paslu atau ada yang menyebutnya sebagai akun adsense siluman adalah akun yang didapatkan dari memanfaatkan celah atau keurangan pada sistem (bug) adsense.

Biasanya akun ini rawan banned seperti yang telah saya sebutkan di atas dan ada beberapa fitur yang tidak bisa dilakukan di adsense bug seperti layaknya adsense orisinil (asli).

Berikut ciri-ciri akun adsense palsu (bug):

1. Tidak adanya content 68% seperti layaknya akun adsense asli.

Adsense Palsu (Siluman)

2. tidak dapat dikaitkan dengan blogger maupun youtube.

3. Tidak bisa payout walaupun ada beberapa akun bug yang ternyata masih bisa payout.

4. Rawan banned.

Kesimpulannya:

Sebaiknya mendaftar adsense sesuai prosedur yang berlaku.

karena selain akun kita akan lebih aman juga semua fitur dari google adsense dapat kita nikmati.

Jikalau pun dirasa susah untuk mendaftarkan sendiri, maka belilah akun pada orang yang terpercaya misalkan teman, saudara, maupaun orang yang telah kita kenal.

Dan usahakan teliti dahulu akun tersebut sebelum membeli.

Semoga ulasan mengenai perbedaan dan ciri akun adsense asli dengan akun adsense palsu ini dapat membantu kita semua.

5 Komentar

  1. agan yg terhormat,, saya ingin bertanya.. saya udah beberapa bulan main blog,, saya udah coba dftar adsense dengan prosuder yang bnar dengan domain TLD,, 4 hari kmudian saya buka adsense udah tampil semuanya dan di prduk aktif ada content dan content host namun gak ada tulisan 68%,, diawal pendftaran dashboard adsense hanya menunjukan sedang tahap review.. namun stelah dibuka mnjdi full terbuka smuanya,, tai yg aneh nya gak ada email apapun dri adsense dan saya coba buat iklan di blog yg saya dftarkan tpi iklan gak muncul,, saya harap agan kasih pncerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih telah berkunjung mas, setelah saya baca dari komentarnya mas. akun adsense yang masih belum ada email approve itu berarti belum sepenuhnya diapprove oleh google itu sendiri, namun perlu diingat bahwa tidak semua akun yang telah sepenuhnya diapprove memiliki email balasan dari adsense dan prosedur yang dilakukan mas itu sudah benar dan sudah memasuki tahap review 1 dan masih belum ke tahap review 2. Solusi yang tepat adalah dengan cara menunggu, atau mensubmit ulang dari awal hingga ke tahap akhir.

      Delete
  2. gan dulu punya ane ada bagi hasil 68% nya tp sekrang ga ada. itu knp yah?

    ReplyDelete
  3. Saya punya adsense hosted. Saya mendaftar lewat jalur yg benar tetapi Adsense saya tidak ada tulisan 68% apa iya Adsense saya dianggap bug? Padahal saya mendaftar lewat jalur yang benar. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang untuk update saat ini adsense hosted tidak ada 68% saya juga begitu gan... tapi klau udah daftar dengan jalur yang benar jangan takut gan

      Delete