Daftar Google Adsense Blog Sekarang Sulit untuk Diterima, Apa Penyebabnya?

Belakangan ini sangat banyak sekali blogger yang ditolak mentah-mentah untuk dapat bergabung sebagai publisher dari google adsense.

Hal ini sangat bertolak belakang bagi para blogger yang mendaftar di awal kedatangan google adsense ke Indonesia yaitu sekitar tahun 2011.

Pada tahun tersebut pendaftaran google adsense tidak serumit saat ini dan relatif lebih mudah untuk di-approve sebagai publisher dari adsense,

Lalu, mengapa fenomena ini bisa terjadi? Mengapa banyak yang ditolak google adsense? Mari kita ulas bersama-sama dalam artikel ini.

Penyebab Blog Sering Ditolak Adsense


Berikut Beberapa Hal Yang Ditengarai Sebagai Penyebab Semakin Banyaknya Blog Yang Ditolak Oleh Adsense:

#Pertama

Google adsense saat ini telah memiliki banyak publisher sehingga mereka pun akan semakin selektif untuk menerima setiap calon publisher-nya.

Berbeda saat awal kemunculan adsense, pada masa itu Google Adsense pastilah sedang promosi dan berusaha menjaring sebanyak mungkin publisher untuk dapat menarik para adsvertiser tentunya.

"enak zaman ku toh?"

#Kedua

Banyak sekali orang terutama para blogger yang ingin menjadi penerbit dari Adsense namun tidak berkaca pada apa yang mereka punya.

Sederhananya bisa dibilang mereka tidak memiliki modal yang cukup untuk menjadi dan layak dinyatakan sebagai salah satu publisher google adsense.

Blog yang masih "amburadul", kurang informatif, artikel hasil co-pas, trafik masih rendah, dsb. Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi blog kamu untuk dapat diterima tim dari adsense.

Karena mereka juga menilai blog tak hanya dari kuantitas saja (jumlah artikel, trafik dll) tetapi juga menilai secara kualitas (isi artikel, kualitas tulisan, dll).

Jadi, usahakan buatlah sebuah blog yang berisikan artikel bermanfaat, orisinil, dan tentunya menunggu blog kamu memiliki trafik yang lumayan.

#Ketiga

Umur!!! Bukan umur kamu iya kamu tapi umur blog kamu :D Usahakan mendaftarkan blog saat umur blog sudah memadai.

Setidaknya hingga blog atau artikel-artikel yang terdapat dalam blog kamu terindeks oleh mesin pencari.

Setelah itu, barulah mendaftar untuk menjadi publisher google adsense.

Karena: "Logikanya, mana ada pemasang iklan yang mau iklannya di pasang di tempat yang sepi atau bahkan tak berpengunjung?" Jadi, bersabarlah karena semua itu ada masanya sendiri!!!

#Keempat

Tidak mematuhi kebijakan Google Adsense.

Banyak dari para blogger yang mendaftarkan blognya yang tidak layak dan tidak mematuhi kebijakan (TOS) dari Google Adsense.

Sebaiknya kamu harus mengkaji ulang isi dalam blogmu, apakah tidak melanggar kebijakan? Bila oke, maka barulah mendaftar Adsense. Namun, jika tidak sesuai kebijakan, jangan harap blog kamu bakal diterima Adsense!!!

Sampai "Tahun Jebot" pun nggak akan di-approved.

#Kelima

Faktor "face" hahaha, maksudnya faktor keberuntungan.

Ya ini salah satu faktor yang sering dilupakan oleh para blogger.

Pernahkah kalian membaca artikel tentang cara mendaftar adsense dengan mudah? atau tips cara agar ter-approved google adsense? Pasti saya rasa kalian pernah membaca dan bahkan dari berbagai sumber yang berbeda.

Apakah isi dalam artikel yang kalian baca itu sama? Tentunya tidak.

Pastinya para penulis artikel tersebut memberikan tips mendaftar adsense Sesuai dengan pengalamannya masing-masing! Sehingga isi artikel tersebut antara satu dengan lainnya pastinya akan berbeda.

Karena memang sejatinya, Google Adsense tidak pernah memberikan pedoman yang pasti untuk dapat diterima menjadi publisher-nya.

Hanya saja mereka (tim google adsense) telah memberikan beberapa pedoman yang harus dipatuhi dan diikuti untuk kita (para calon publisher adsense) untuk dapat diterima nantinya menjadi publisher.

Ingat tak pernah ada jaminan jika kalian mengikuti tips-tips mendaftar adsense dari para suhu blogger untuk dapat dengan mudah diterima Adsense.

jadi, intinya buatlah dan berusaha malakukan sesuatu dengan sebaik mungkin termasuk jika ingin menjadi penerbit google adsense dan jadikanlah tips-tips dari para suhu untuk gambaran (bukanya untuk dijadikan patokan yuang saklek).

Kesimpulannya:

Banyak faktor yang mempengaruhi kamu ditolak menjadi penerbit adsense.

Maka jika kamu memang benar-benar menginginkan bergabung dengan adsense maka buatlah blog yang baik dan berkualitas serta orisinil.

Ingat nggak ada yang instan untuk mencapai sebuah kesuksesan maka berusaha dan berjuanglah, jangan pernah menyerah!!!

Semoga dikesempatan berikutnya di-approved menjadi publisher adsense ya.

3 Komentar

  1. mantap...dunggu gan

    http://www.sumbersehat.net

    ReplyDelete
  2. hahahha sedihnya tuh disitu memang mas.. gagal mulu :D tapi tetap aja penasaran pengen coba :D
    siapa tau mau belajar pajak mas >> pembukuandanpajak.net

    ReplyDelete